Saturday, December 19, 2009

Coming Soon: A Debut of SauOni’s Story

Yaaii…, akhirnya gw bisa juga mulai nulis cerita. Setelah belajar menulis otodidak bertahun-tahun (baca: 3 tahun) dan berbagai halangan merintang seperti: nggak pede, nggak ada waktu, males, susah nyari ide, komputer kena virus mlulu, tugas sekolah numpuk, jadwal bejibun, sakit, kecapekan dan lain-lain. Akhirnya sedikit-demi sedikit gw mulai nulis.


Jujur aja, seperti kebanyakan penulis gw juga sulit menentukan tema apalagi judul yang bagus dan menarik. Tapi, selama tiga tahun ini gw udah banyak ngumpulin tema untuk dibuat cerita. Tapi setelah dirangkum dan ditelaah, dari berbagai tema itu hanya tinggal 3 tema cerita saja yang paling mudah dan ringan untuk dibuat cerita.


Ketiga tema yang dirangkum oleh gw adalah, “Fantasy”, “Sport” dan “Music”.
Untuk debut gw, rasanya gw bakal ngambil tema olahraga dulu karena yang paling mudah.

Cerita ini gw beri judul: FREE KICK.

Kenapa harus FREE KICK?


Ini karena gw terinspirasi dari beberapa pemain sepakbola yang lihai dalam melakukan free kick yaitu: David Beckham, Luis Figo, Roberto Carlos dan khususnya Shunsuke Nakamura.


Preview nya adalah sebagai berikut:

Karakter

Leo: Cowok, 17 tahun, sahabat Seno dan Randa. Street Soccer player. Lumayan bagus dalam sepakbola, dia bermain karena paksaan Ayahnya yang maniak sepakbola. Karakter utama 1. Karakter ini terinspirasi dari pemain timnas Jepang Shunsuke Nakamura dan mantan pemain timnas Portugal, Luis Figo.




































Seno: Cowok, 17 tahun, sahabat Leo dan Randa, sangat menyukai sepakbola dan bercita-cita ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Karakter utama 2. Karakter ini terinspirasi dari pemain timnas Korea Selatan, Park Chu Young
.

















Randa: Cowok, 17 tahun, sahabat Leo dan Seno. Sangat berbakat dalam sepakbola, dan ia berhenti sementara dari sepakbola karena cedera. Karakter utama 3. karakter ini terinspirasi dari pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.



















Mario: Cowok, 17 tahun, teman satu sekolah karakter utama. Karakter ini terinspirasi dari pemain timnas Jepang, Seiichiro Maki.





















Ibrahim: Cowok, 17 tahun, teman satu sekolah karakter utama. Karakter ini terinspirasi dari pemain dan pemain timnas Swedia, siapa lagi kalo bukan Zlatan Ibrahimovic.




















Doni: Cowok, 17 tahun, kapten tim Agoenk SS. Karakter ini terinspirasi dari mantan kapten timnas Jepang, Tsuneyasu Miyamoto.





















Reni: Cewek, 15 tahun. Adik tiri Randa. Asisten pelatih Agoenk SS

Lina: Cewek, 16 tahun. Teman SMP para karakter utama. Sedikit tomboy. Manajer Agoenk SS

Sinta: Cewek, 16 tahun. Teman SMP para karakter utama. Sangat pemalu. Dokumenter Agoenk SS

Agung : Cowok, 62 tahun. Pelatih sekaligus pendiri Agoenk SS.

Jonathan: Cowok, 17 tahun. Rival Seno.


Synopsis-nya seperti ini:

Seno, Leo dan Randa adalah sahabat sejak kecil dan kompak. Mereka bertiga terutama Randa sangat berbakat dalam sepakbola dan bermain di suatu sekolah sepak bola kecil yang miskin. Lalu Randa dan Leo berhenti dari sepakbola karena alasan masing-masing, dan hanya tinggal Seno saja andalan di tim kecil itu. Suatu hari diadakan kejuaraan daerah yang diikuti oleh sejumlah sekolah sepakbola. Selain itu, SMA tempat Seno, Leo dan Randa bersekolah ikut berpartisipasi karena prestasi dalam sepakbolanya. Awalnya Seno ingin bergabung dengan tim SMA-nya tapi gagal, dan akhirnya Seno memperkuat timnya sebagai andalan utama.



Gw nggak bisa menentukan kapan cerita ini akan selesai, tapi sebisa mungkin gw tulis selagi ada waktu luang ...

1 comments:

Dinda Layalia Ghs L said...

hahahahaii, kkak kelasku emang top dahhh,, kembangkan potensimu itu kakk,,

Post a Comment

Template by:
Free Blog Templates